Kenapa Blog Ini Ada

Tanggal 07 April 2010, hari itu saya akhirnya punya kesempatan pulang ke Pagimana. Ini merupakan yang ketiga kalinya saya bisa pulang ke Pagimana sejak 1994, Iya sejak 1994 saya sudah berada dan memulai hidup saya di Surabaya. Dan sejak 1994 saya baru tiga kali pulang kampong. Sesampainya di Pagimana, sejujurnya tidak banyak yang berubah dari desa ini sejak 16 tahun lalu waktu saya meninggalkan Pagimana. Semuanya masih sama. Tetapi waktu saya menyusuri semua desa-desa yang ada, saya melihat begitu banyak potensi dan peluang yang masih bisa di kerjakan di kampong halaman saya tersebut. Bahkan potensi dan peluang tersebut cukup untuk membuat orang jadi makmur. Dan untuk melihat dan menangkap peluang tersebut butuh sudut pandang dan pola pikir yang baru. Sayangnya banyak orang di batasi dengan sudut pandang dan pola pikirnya. Sehingga tidak bisa melihat potensi yang ada dan melepaskan peluang yang di depan mata.

Blog ini saya buat memang hanya sekadar hobi dan keisengan untuk mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran saya dan setiap passion yang tersimpan di dalamnya. Saya memang suka menulis dan suka sekali dengan semua hal yang menyangkut media, termasuk media publikasi dan internet. Moga-moga dengan mengekspersikan ide-ide yang ada dalam otak saya, saya akan semakin diperkaya dengan ide-ide baru. Kita akan mengalami kebuntuan ide, jika ide-ide yang ada dalam pikiran kita tidak pernah mengalir keluar. Itulah alasan kenapa blog ini ada.

Dengan adanya blog ini semua pemikiran dan ide tentang Pagimana paling gak bisa terdokumentasi. Kalo gak terdokumentasi takutnya ide-ide tersebut hilang percuma. Memang sih tidak semua ide bisa di jalankan, atau bisa di eksekusi dalam waktu dekat. Tapi paling gak kita sudah berpikir dan sudah menggunakan otak kita.

0 comments

Post a Comment

 
Pagimana Blog